laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita News
 

Beberapa Keluhan Pengguna iPhone dan Ponsel Android

Selasa, 03/12/2013 [03:37:22]
 
Ket.Gambar : ilustrasi.

HKINEWS, Jakarta
Kemajuan teknologi saat ini sangat pesat, berbagai perusahaan terus memproduksi teknologi canggih, salah satunya ponsel. Akan tetapi, ponsel pintar ternama tak menjamin kinerja yang selalu mulus. Penggunanya masih saja mengeluhkan beberapa hal.

Seperti dilansir PhoneArena, Senin (2/12/2013), melalui sebuah situs Fixya, tercatat pengguna empat ponsel ternama, Galaxy S4, iPhone 5S, Motorola Moto X, dan HTC One, menyampaikan kekesalannya terkait performa masing-masing ponsel.

Disitu disampaikan untuk Galaxy S4, masalah utamanya adalah overheating (mudah panas). Disebutkan seperempat pengguna Galaxy S4 yang ditanyai mengaku mengalami isu ponsel cepat panas saat digunakan bermain game dan browsing dalam waktu bersamaan. Pengguna Galaxy S4 menduga hal ini disebabkan material plastik yang membaluti ponsel.

Problem lain yang dikeluhkan adalah baterai yang cepat terkuras sehingga mereka terpaksa mengisi ulang sepanjang hari. Selain itu, pengguna juga mengelukan tampilan layar yang lebih gelap dari layar ponsel lainnya. Kondisi ini mempengaruhi pengalaman saat browsing dan membaca pesan dalam ponsel.

Sementara itu, sepertiga pengguna Moto X mempermasalahkan kapasitas penyimpanan ponsel. Meski terdapat kapasitas 16 GB pada ponsel, nyatanya pengguna hanya bisa menggunakan 12 GB saja. Tak ada slot microSD sebagai ruang penyimpanan tambahan menjadi penyebabnya.

Resolusi layar 720x1280 piksel juga dianggap mengecewakan. Seperlima pengguna tak merasa puas dengan resolusi itu. Mereka bahkan mengeluhkan kemampuan kamera Moto X. Hasil jepretan gambar yang diambil dari ponsel ini tidak mengakomodir kebutuhan fotografi.

Sedangkan, pengguna iPhone 5S merasa tak puas dengan fitur bionik, TouchID. Sekitar 25 persen pengguna mempermasalahkan fitur pemindai sidik jari karena menyangkut privasi. Sebab, data yang dihasilkan dari TouchID tersimpan dalam prosesor A7, dan sayangnya data ini tak tersimpan di komputasi awan Apple.

Sementara 25 persen pengguna juga mengeluhkan daya tahan baterai. Hanya untuk menjalankan beberapa aplikasi dan navigasi saja, disebutkan menguras baterai.

Sekitar 15 persen pengguna juga tak puas dengan ukuran layar iPhone. Layar iPhone dianggap terbatas sementara banyak kompetitor sudah mengembangkan ponsel dengan layar besar. Apple merespons hal itu dengan mengatakan akan menghadirkan iPhone dengan layar lebih besar.

Terakhir, sama dengan ponsel lain pada umumnya, yakni 30 persen pengguna HTC mengeluhkan daya tahan baterai. Dengan kapasitas sebesar 2300 mAh, pengguna mengatakan ponsel hanya bertahan selama lima jam saja. Baterai HTC One yang unibodi membuat pengguna tak banyak pilihan saat menghadapi problem pengisian daya dan baterai mudah terkuras.

Seperlima pengguna mengaku tak puas dengan audio dan kamera HTC One. Meski sudah dilengkapi dengan fitur UltraPixel, yang diklaim membuat foto berkualitas dalam keadaan minim cahaya, nyatanya hal itu masih belum cukup membuat sumringah.

Anda salah satun pengguna ponsel tersebut, diharap lebih sabar dalam menghadapinya.***
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!