laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita News
 

Ini Dia Charger Smartphone Terkecil di Dunia

Kamis, 16/01/2014 [03:39:46]
 
Ket.Gambar : Power bank terkecil di dunia.

HKINEWS, Jakarta
Perusahaan teknologi seakan tidak kehabisan ide untuk memproduksi teknologi baru. Baru-baru ini dikabarkan, power bank terkecil di dunia telah diproduksi. Seperti diketahui, Smartphone dan power bank (baterai isi ulang portable) kini sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Daya baterai yang mudah habis bisa ditanggulangi dengan keberadaan power bank dengan kapasitas yang besar.

Namun berbeda dengan kebanyakan pengisi daya eksternal lainnya, alat yang satu ini justru memiliki ukuran sangat kecil namun dapat membantu saat kondisi baterai ponsel sedang sekarat. Ukurannya hanya sebesar gantungan kunci dan diklaim oleh sang penemu sebagai charger smartphone terkecil di dunia.

Barannya adalah Fuel Micro Charger, memiliki ukuran 1,3 x 0,9 x 0,5 inci, lebih kecil dibandingkan kunci mobil sekalipun. Kabarnya alat ini didesain untuk menyediakan 20 hingga 30 menit ekstra talktime atau beberapa jam untuk membuat ponsel dalam kondisi standby.

"Alat ini cocok bagi mereka yang sedang terkena delay pesawat terbang atau belum sempat mengisi ulang baterai ponsel, sementara Anda harus menelepon, mengirim email atau menggunakan peta dan GPS untuk mencari lokasi", kata Devotec Industry selaku produsen alat tersebut, seperti yang dilansir Ubergizmo, Kamis (28/3/2013).

Bahkan layaknya baterai portable lain, alat ini kompatibel dengan semua smartphone yang menggunakan port microUSB. Cukup sambungkan alat ini dengan ponsel dan lampu indikasi akan mengingatkan kondisi baterai yang sedang diisi ulang.

Sementara itu, hingga saat ini, Devotec tengah menggalang dana melalui Kickstarter untuk memproduksi Fuel Micro Charger. Melalui situs ini Devotec berharap bisa mengumpulkan dana hingga mencapai 20.000 dollar AS. ***
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!