laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita Paten
 

Berwal dari Pelanggaran, Twitter Borong 900 Paten Milik IBM

Selasa, 11/02/2014 [04:46:51]
 
Ket.Gambar : Ilustrasi.

HKINEWS, Jakarta
Di bulan November 2013 lalu, Twitter diduga telah melanggar tiga hak paten milik IBM. Tiga pelanggaran paten IBM oleh Twitter diantaranya adalah terkait efisiensi pengambilan dan penyaluran konten data, penyajian iklan layanan interaktif, serta program penemuan kontak.

Sementara untuk menyelesaikan permalasahan ini, kedua perusahaan pun bersepakat untuk berunding guna mendapatkan jalan keluar terbaik. Dan menurut yang dilansir laman Techcrunch, pekan kemarin, daripada berseteru dan harus menempuh jalur hukum, pihak Twitter dilaporkan lebih memilih untuk membeli sejumlah paten milik IBM. Tak tanggung-tanggung, Twitter bahkan memborong sekitar 900 paten milik IBM.

Selain membeli sejumlah besar paten, Twitter dan IBM pun disebutkan telah bersepakat untuk menjalin kerjasam silang lisensi. Dengan kerjasama ini, kedua perusahaan dapat berbagi hak paten yang di daftarkan oleh masing-masing pihak.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi Twitter. Sebab hingga saat ini saja IBM diketahui telah memiliki lebih dari 41.000 paten.

Akan tetapi, berapa jumlah dana yang dibayarkan oleh Twitter tidak disebutkan.***
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!