laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita News
 

Ambisi Xiaomi Jadi Penguasa Pasar Ponsel di Dunia

Jumat, 21/11/2014 [06:44:19]
 
Ket.Gambar : Ilustrasi

HKINEWS, Jakarta
Sekitar 4 tahun yang lalu, bisa dikatakan belum ada yang tahu siapa itu Xiaomi. Namun kini, mereka sudah ada di peringkat tiga vendor ponsel terbesar di dunia.

Diluar dugaan, mereka berhasil menyalip nama-nama besar di bisnis perangkat genggam. Mulai dari LG, Sony, Lenovo, HTC, dan lainnya. Padahal, vendor ponsel asal China itu cuma memfokuskan penjualannya di kawasan Asia.

Akan tetapi tak puas dengan hal itu, CEO Xiaomi Lei Jun punya ambisi bahwa perusahaannya itu akan jadi vendor ponsel terbesar di dunia dalam 5-10 tahun ke depan. Pihaknya berambisi mengalahkan Samsung dan Apple.

Sekedar informasi, bahwa saat ini jumlah pengguna Xiaomi kira-kira ada 60 juta orang. Jumlah tersebut diharapkan menggelembung menjadi 200 juta orang pada tahun 2015. Ini berarti Xiaomi punya target penjualan sebanyak 100 juta unit pada tahun 2015.

Sehingga apabila jika melihat pertumbuhan Xiaomi, peringkat 5 di bulan Juli dan kini peringkat 3, seharusnya Xiaomi tak butuh 5-10 tahun untuk mencapai ambisinya itu.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Jumat (21/11/2014), Jun juga seperti memberi bocoran bahwa mereka baru akan meluncurkan ponsel secara global jika mereka telah berada di posisi puncak.

Terkait hal itu, pihak Apple dan Samsung sudah selayaknya mengantisipasi hal. Dimana bukan tidak mungkin ambisi Xiaomi akan terwujud dalam beberapa tahun kedepan. ***
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!