laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita Hak Cipta
 

Kunjungan Lapangan Peserta Diklat MA RI

Selasa, 16/05/2017 [04:58:57]
 
Ket.Gambar : Ilustrasi

HKINEWS, Jakarta, hkinews.com - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima 41 (empat puluh satu) orang Calon Hakim Niaga beserta Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI).

Kunjungan lapangan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Niaga di Bidang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ke DJKI yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 8, Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (12/5/2017) lalu.

Dalam sambutan pembuka Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI, DJKI Dede Mia Yusanti yang dibacakan oleh Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Kerja Sama Dalam Negeri Habibah, Permasalahan Kekayaan Intelektual (KI) saat ini sudah menjadi salah satu Isu yang cukup penting dibicarakan baik dalm Forum Nasional maupun Internasional.

Masuknya trips agreement sebagai bagian dari paket persetujuan pendirian World Trade Organization (WTO) pada tahun 1994 menyebabkan Isu-isu KI selalu dikait-kaitkan dengan dunia perdagangan dan investasi.

Hal ini pula yang menyebabkan perubahan paradigma pembangunan ekonomi yang semula sangat menitik beratkan pada sektor pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) kini mulai bergeser pada sektor pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui karya-karya Kreatif dan Inovatif uang bernilai Ekonomi tinggi. ***
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!