laporan Richard Burton di Jakarta
 
hkinews.com berita Hak Cipta
 

DJKI Gelar Konsinyering Evaluasi dan Validasi Data Konsultan KI

Kamis, 20/07/2017 [02:39:18]
 
Ket.Gambar : Konsinyering Evaluasi dan Validasi Data Konsultan KI

HKINEWS, Jakarta, hkinews.com - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) menyelenggarakan Konsinyering Evaluasi dan Validasi Data Konsultan Kekayaan Intelektual selama 2 (dua) hari di Hotel Grand Savero, Bogor, (12/7/2017) yang lalu.

Acara tersebut dipimpin oleh Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual (KI), Dede Mia Yusanti. Konsinyering ini dihadiri 30 peserta dari berbagai perwakilan instansi, akademisi, dan konsultan KI.

Sementara adapun tujuan kegiatan ini untuk menyusun rancangan Peraturan Menteri tentang tata cara pemberhentian, pengajuan keberatan, dan rehabilitasi konsultan KI, serta pembahasan wacana untuk merevisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 2 Tahun 2015 tentang Konsultan KI.

Seperti diketahui, Konsultan KI adalah profesi keahlian di bidang kekayaan intelektual yang memiliki peranan penting dalam sistem perlindungan kekayaan intelektual baik secara nasional maupun internasional.

Keberadaan konsultan KI dimaksudkan untuk membantu dan mewakili masyarakat khususnya pemohon seperti : pencipta, inventor, pendesain, pemegang hak atau pihak lain yang memperoleh hak untuk mengajukan pendaftaran di bidang kekayaan intelektual.

Dede Mia Yusanti berharap, hasil dari konsinyering ini dapat meningkatkan profesionalisme konsultan KI, kemudian terbentuknya aturan yang lebih jelas terhadap keberadaan konsultan KI, serta meningkatkan peran Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan intelektual (AKHKI) dalam rangka pembinaan konsultan KI di Indonesia.

Sumber : Humas DJKI
 
#silahkan hubungi redaksi untuk seluruh keluhan dan pengaduan hkinews.com!